Minggu, 28 Desember 2014

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi - Olahraga ringan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, dengan rajin olahraga tubuh menjadi bugar serta bebas penyakit. Pilihlah olahraga yang Anda sukai. Beberapa olahraga ringan yang mudah dilakukan seperti jalan santai di komplek perumahan atau alun-alun, jika mampu senam aerobik atau zumba yang bisa cepat menurunkan kolesterol serta mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat.

Pengertian kolesterol dan fungsinya untuk tubuh.
Kolesterol adalah lemak di dalam tubuh yang ikut mengalir bersama darah khususnya di lubang pembuluh darah. Kolesterol berfungsi sebagai zat yang gunakan untuk membentuk dinding sel dan zat untuk membentuk beberapa hormon. Zat kolesterol dapat di produksi sendiri oleh tubuh kita dan dapat pula terbentuk oleh konsumsi makanan hewani, contohnya daging, ikan, margarin, olahan susu dll. Dapat pula di hasilkan dari konsumsi makanan nabati seperti buah buahan, sayuran dll.


Apa yang terjadi bila tinggi kadar kolesterol dalam tubuh melebih ambang batas??
Apabila kadarnya melebih kadar normal yaitu di atas 240 ml/dl makan akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah atau bahkan penyumbatan, hal ini akan berakibat pada gangguan berbagai organ tubuh lainnya seperti jantung, kepala, otak, resiko penyakit yang timbul seperti jantung koroner, stroke, vertigo, migraen dan banyak penyakit lainnya. Kadar kolesterol bisa di katakan normal bila berada di bawah 200 mg/dl.

Beda kolesterol jahat dan kolesterol baik.
Kandungan kolesterol dalam darah tidak bisa larut di dalam aliran darah manusia, sehingga di butuhkan ikatan lain sebagai alat transportasinya dialah Lippoprotein. Dari sinilah di temukan dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol baik yang di sebut High-Density Lippoprotein di singkat LDL dan kolesterol jahat yang di kenal dengan istilah Low-Density Lippoprotein di singkat LDL. Secara terperinci akan aku jelaskan lebih lengkap mengenai 2 jenis kolesterol itu di tulisanku berikut ini.

Lebih detail lagi tentang kolesterol BAIK atau HDL.
High-Density lippoprotein di katakan sebagai kolesterol baik di sebabkan memiliki peran aktif dalam membersihkan dan membawa tumpukan lemak berlebihan dari lubang pembuluh darah menuju organ hati. HDL yang normal harus di atas angka 40 ml/dl khusus laki laki, kalau untuk wanita harus lebih tinggi dari 50 ml/dl.

Mengenal lebih detail tentang kolesterol jahat atau LDL.
Low-Density Lippoprotein merupakan lemak tidak bersahabat yang menebal di dalam dinding lubang pembuluh darah. Khususnya pembuluh darah kecil yang berperan vital dalam menghantarkan makanan, nutrien dan oksigen ke kepala, otak dan jantung. Dalam beberapa waktu tanpa pengendalian LDL, maka kolesterol jahat ini akan menebal dan keras, di sebut dengan istilah arteriosklerosis, kondisi terparah dari masalah ini akan memicu penyempitan dan akhirnya menyumbat lubang pembuluh darah, nah.. Hal inilah yang akan memicu berbagai penyakit seperti stroke, jantung koroner, vertigo, migraen dan juga kanker.

Berapa kadar koletserol LDL yang normal.
Kadar LDL yang aman harus berkisar di bawah 100 mg/dl, dan garis batas teratas adalah antara 100 mg/dl - 129 mg/dl. Apabila sudah di atas 130 mg/dl kemudian di barengi dengan pola hidup yang tidak sehat seperti perokok, malas berolah raga serta gangguan kesehatan seperti obesitas, gula darah yang kemudian terus meningkat hingga 160 mg/dl maka anda wajib segera konsultasi ke dokter dan melakukan terapi pengobatan.

Apa saja penyebab rendahnya kadar kolesterol baik dalam tubuh kita. Beberapa penyebab adalah tubuh kurang aktivitas seperti berolah raga, karena obesitas, perokok aktif dan konsumsi alkohol. Penyebab lainnya adalah karena hormon testosteron pada pria, steroid anabolik, serta progesteron dapat menyebabkan penurunan kadar kolesterol baik. Pada perempuan kadar estrogen bisa meningkatkan kadar HDL.

Ace Maxs minuman herbal berkhasiat untuk menurunkan kolesterol serta menjaga kesehatan tubuh.

Ace Maxs
Cara Pemesanan

 

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar